Apa Khabar Pencekalan Prabowo Oleh Amerika.... ?

Apa Khabar Pencekalan Prabowo Oleh Amerika.... ? - Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Robert O Blake menggelar pertemuan dengan pimpinan 12 Ormas Islam yang tergabung dalam Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI). Dalam pertemuan itu, Blake sempat ditanya terkait pencekalan calon presiden Prabowo Subianto oleh Amerika Serikat. 


Robert Blake. polit.uz

"Kita tidak berpihak. Kita siap bekerjasama dengan siapapun presiden yang nantinya dipilih rakyat Indonesia, termasuk Prabowo Subianto ," kata Blake di Kantor LPOI, Ruko Menteng Square, Jakarta Pusat, seperti rilis yang diterima merdeka.com, Selasa (3/6). 

Blake menjelaskan, AS akan menghormati hasil pilpres di Indonesia. Bagi AS, yang terpenting adalah menjalin hubungan baik dengan Indonesia.

"Obama akan mengakhiri jabatannya pada tahun 2016 nanti, dan kami belum memikirkan siapa yang menggantikannya. Tapi satu yang pasti, siapapun presiden Amerika nantinya, hubungan baik dengan Indonesia, siapapun juga presiden yang terpilih, tetap harus dijaga," terang Blake.

Sementara itu, Sekretaris LPOI Luthfi A. Tamimi menyerukan agar kontestan Pilpres 2014 tak bersaing dengan cara kotor. LPOI pun memberikan kebebasan anggotanya dalam menentukan pilihan calon presiden.
"Salah satu yang akan kami serukan agar para kandidat tidak bersaing dengan cara-cara kotor. Soal pilihan, kami serahkan ke masing-masing anggota, yang pasti kami selalu serukan umat Islam untuk menggunakan hak pilihnya," ujar Luthfi. 
Sumber : merdeka.com

No comments:

Post a Comment